Statemen Hamas 28 October 2023

 Hamas -onlin English

Today marks the twenty-second day since the aggression against our people in the Gaza Strip was launched


- We can say that our military wing, Al-Qassam Brigades, and the Palestinian resistance factions, are steadfastly repulsing the attempts of the Israeli occupation forces to advance on the ground, they clashed with the occupation army and inflicted heavy losses on their soldiers and tanks.

- Gaza was and will remain a graveyard for the invaders, and the Israeli occupation will see that they miscalculated our fighters, with the era of their arrogance and orgy without accountability has totally ended.

- The Israeli army will not be able to restore the deterrence image after their defeat on October 7.

-  Yesterday, the Israeli occupation army’s spokesman issued a statement claiming that Hamas was using the Al-Shifa Medical Complex for military purposes, alleging that many leaders were hiding there. We categorically deny these false allegations, as nothing but part of the Zionist propaganda to justify targeting the health facilities and committing other massacres against civilians and medical staff, the same they did earlier to the Al-Ahly Baptist Hospital. 

- Cutting off communications and the Internet from the Gaza Strip, and isolating the coastal enclave from the outside world reveals the occupation's aim to conceal the truth and hinder the media coverage of the crimes they are committing in the Gaza Strip.

- We call on the international community, mainly our Arab and Islamic countries, to immediately and urgently implement the General Assembly’s resolution to bring fuel and relief materials to civilians in the Gaza Strip. We see the resolution as a victory for our Palestinian people, and we demand that this aid, which is piling up on the Egyptian side, be quickly sent and distributed to all regions and hospitals in the Gaza Strip.

- We see that the Rafah crossing must be opened and Zionist arrogance should be challenged.

- Targeting the vicinity of hospitals, which house tens of thousands of citizens, is only part of the series of displacement of our people from the north to the south and then to Egypt’s Sinai, which our people utterly reject.

- Banning fuel and cutting off water and electricity are war crimes and mass murder that will cause a major catastrophe in the already blockaded Gaza Strip.

- The US administration and the Western countries supporting the aggression are fully complicit in the war of extermination being currently waged against our defenseless civilians. This blood will be a curse and will sooner or later cause a volcano of anger from the masses of our Arab and Islamic nations and from the free people across the globe.

- The positions and actions of the Arab and Islamic countries must be developed to fit the level of the genocidal war waged against our people. We call on the Arab and Islamic countries to adopt all necessary measures to exert pressure against the US and the countries sponsoring the Israeli aggression.

- We reiterate our demand for expelling the Israeli enemy’s diplomats from the countries maintaining relations with them. It is not permissible to see the flag of the Nazi terrorist entity fly in the capitals of the Arab and Islamic countries.

- We slam the attempts of those creating fake accounts in the name of Hamas and its leaders to confuse our Arab and Muslim masses.


28 OCT 2023


Official website - Hamas movement


⭕️ Hari ini menandai hari kedua puluh dua sejak agresi terhadap rakyat kami di Jalur Gaza dilancarkan


- Kita dapat mengatakan bahwa sayap militer kita, Brigade Al-Qassam, dan faksi perlawanan Palestina, dengan gigih memukul mundur upaya pasukan pendudukan Israel untuk maju ke darat, mereka bentrok dengan tentara pendudukan dan menimbulkan kerugian besar pada tentara mereka dan tank.

- Gaza dulu dan akan tetap menjadi kuburan bagi para penjajah, dan pendudukan Israel akan melihat bahwa mereka salah menghitung para pejuang kami, dan era arogansi dan pesta pora tanpa akuntabilitas telah berakhir sepenuhnya.

- Tentara Israel tidak akan mampu mengembalikan citra pencegahan setelah kekalahan mereka pada 7 Oktober.

- Kemarin, juru bicara tentara pendudukan Israel mengeluarkan pernyataan yang mengklaim bahwa Hamas menggunakan Kompleks Medis Al-Shifa untuk tujuan militer, dan menuduh banyak pemimpin bersembunyi di sana. Kami dengan tegas menyangkal tuduhan-tuduhan palsu ini, karena hanya merupakan bagian dari propaganda Zionis untuk membenarkan penargetan fasilitas kesehatan dan melakukan pembantaian lainnya terhadap warga sipil dan staf medis, hal yang sama telah mereka lakukan sebelumnya di Rumah Sakit Baptis Al-Ahly.

- Memutuskan komunikasi dan internet dari Jalur Gaza, dan mengisolasi wilayah pesisir dari dunia luar menunjukkan tujuan pendudukan untuk menyembunyikan kebenaran dan menghalangi liputan media mengenai kejahatan yang mereka lakukan di Jalur Gaza.

- Kami menyerukan kepada komunitas internasional, terutama negara-negara Arab dan Islam, untuk segera dan segera menerapkan resolusi Majelis Umum untuk menyalurkan bahan bakar dan bahan bantuan kepada warga sipil di Jalur Gaza. Kami melihat resolusi tersebut sebagai kemenangan bagi rakyat Palestina, dan kami menuntut agar bantuan yang menumpuk di pihak Mesir ini, segera dikirim dan didistribusikan ke seluruh wilayah dan rumah sakit di Jalur Gaza.

- Kami melihat penyeberangan Rafah harus dibuka dan arogansi Zionis harus dilawan.

- Menargetkan sekitar rumah sakit, yang menampung puluhan ribu warga, hanyalah sebagian dari rangkaian perpindahan warga kami dari utara ke selatan dan kemudian ke Sinai Mesir, yang ditolak mentah-mentah oleh rakyat kami.

- Melarang bahan bakar dan memutus aliran air dan listrik adalah kejahatan perang dan pembunuhan massal yang akan menyebabkan bencana besar di Jalur Gaza yang sudah diblokade.

- Pemerintah AS dan negara-negara Barat yang mendukung agresi tersebut sepenuhnya terlibat dalam perang pemusnahan yang saat ini dilancarkan terhadap warga sipil kita yang tidak berdaya. Darah ini akan menjadi kutukan dan cepat atau lambat akan menimbulkan kemarahan yang sangat besar di kalangan masyarakat Arab dan Islam serta masyarakat bebas di seluruh dunia.

- Posisi dan tindakan negara-negara Arab dan Islam harus dikembangkan agar sesuai dengan tingkat perang genosida yang dilakukan terhadap rakyat kami. Kami menyerukan kepada negara-negara Arab dan Islam untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memberikan tekanan terhadap Amerika Serikat dan negara-negara yang mensponsori agresi Israel.

- Kami mengulangi tuntutan kami untuk mengusir diplomat musuh Israel dari negara-negara yang menjalin hubungan dengan mereka. Tidak diperbolehkan melihat bendera entitas teroris Nazi berkibar di ibu kota negara-negara Arab dan Islam.

- Kami mengecam upaya mereka yang membuat akun palsu atas nama Hamas dan para pemimpinnya untuk membingungkan masyarakat Arab dan Muslim.


28 Oktober 2023


Situs resmi - Gerakan Hamas


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pernyataan perss Ismail Haniyeh Kepala Biro Politik Hamas 5 Nov 2023

Tanggapan Hamas Atas tindakan pemerintah Bolivia dan seruan ke negara Arab dan Negara Muslim

Pembantaian di area tiga rumah sakit Al-Shifa, Al-Quds dan Rs Indonesia